• SMK GAJAH MADA BANDAR LAMPUNG
  • Gajah Mada.... Bisa!! Gajah Mada.... Jaya Jaya Jaya, Gajah Mada... Juara!!

Akuntansi dan Keuangan Lembaga

Apa itu Akuntansi dan Keuangan Lembaga ? 

Akuntasi adalah sebuah program studi yang menyiapkan mahasiswanya untuk bisa mempraktekkan profesi akuntansi dan melakukan fungsi bisnis terkait, termasuk menerapkan instruksi dalam prinsip akuntansi dan teori, akuntansi keuangan, akuntansi manajerial, akuntansi biaya, pengendalian anggaran, akuntansi pajak, aspek hukum akuntansi, audit, prosedur pelaporan, analisis laporan, perencanaan dan konsultasi, sistem informasi bisnis, metode penelitian akuntansi, standar profesional dan etika. Ilmu Akuntansi lalu diaplikasikan di berbagai instansi bisnis, baik yang bersifat profit, non-profit, publik, maupun instansi pemerintahan.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan ini ?

Pastinya belajar Akuntansi akan erat hubungannya dengan hitung-hitungan. Karenanya, kamu harus memiliki kemampuan berhitung yang kuat dan teliti. Akuntansi memang merupakan program studi yang paling ramai peminatnya, namun jangan sampai kamu memilih program studi karena ikut-ikutan. Kalau kamu memang punya passion untuk mempelajari keuangan, tidak ada salahnya memilih Akuntansi.

Prospek Kerja Jurusan Akuntansi Keuangan dan Lembaga

Salah satu alasan mengapa Akuntansi menjadi program studi yang paling banyak peminatnya adalah karena prospek karier yang dijanjikan. Tiap-tiap perusahaan pasti membutuhkan tenaga profesional dalam mengatur keuangan perusahaan. Disinilah peran lulusan Akuntansi dibutuhkan. Selain itu, lulusan Akuntansi dapat melanjutkan Pendidikan Profesi Akuntansi untuk dapat membuka praktik akuntan sendiri.

Profesi dan Karir Lulusan Akuntansi Keuangan dan Lembaga


Perencana Bisnis Berkelanjutan

Pengawas Imigrasi dan Bea Cukai

Manajer Pemasaran

Asesor Properti dan Real Estate

Ekonom

Pemeriksa Keuangan

Juru Taksir

Pemeriksa dan Pengumpul Pajak, dan Agen Revenue

Pegawai Pajak/ Pegawai Persiapan Pajak

Akuntan

 

Halaman Lainnya
Pencak Silat

#

17/04/2020 02:07 - Oleh smk gajah mada - Dilihat 1458 kali
Volley

#

17/04/2020 02:03 - Oleh smk gajah mada - Dilihat 1186 kali
Basket

Ekstrakurikuler Basket di SMK Gajah Mada Bandar Lampung adalah kegiatan yang memberikan siswa kesempatan untuk belajar dan mengembangkan keterampilan dalam olahraga bola basket. Ekstr

17/04/2020 02:03 - Oleh smk gajah mada - Dilihat 1443 kali
Musik

#

17/04/2020 02:03 - Oleh smk gajah mada - Dilihat 1333 kali
Taekwondo

#

17/04/2020 02:03 - Oleh smk gajah mada - Dilihat 1409 kali